Laman

Minggu, 11 Juli 2010

50 years old


50 tahun bukan waktu yang singkat untuk perjalanan hidup seseorang. 50 tahun waktu yang cukup untuk melihat dan mengevalusi kehidupan yang kita jalani. Coba pikirkan, apa yang ingin anda lihat atau capai di saat usia anda 50 tahun? Apa yang sudah anda capai? dan apa yang belum anda capai? Saya yakin ada beberapa orang akan memberikan daftar semua hal yang belum mereka miliki saat usia 50 tahun. Mengeluhkan sampai umur ini belum dapat mencapai semua ambisi yang ingin diraihnya, mengeluhkan kenapa dia belum memeniki jabatan yang bagus di perusahaannya atau kenapa dia belum memiliki rumah yang sebesar istana.
Saya berpikir, kalau kita terus berpikir realistis seperti ini kapan kita akan mensyukuri semua yang diberikan kepada kita. Kenapa kita tidak mulai mensyukuri apa yang Tuhan berikan kepada kita. Mulai dari hal yang kecil. Misalnya berterimakasih karena kita masih diberikan nafas untuk memulai hari ini, terimakasih karena telah diberikan seseorang yang mendampingi kita sampai umur 50 tahun ini, terimakasih atas dia yang selalu menggenggam tangan kita disaat kita rapuh, terimakasih atas keluarga yang indah, dan terimakasih-terimakasih lainnya.
Pasti akan muncul pertanyaan kenapa kita harus selalu bersyukur? dengan bersyukur semua hal yang pernah kita terima adalah sebuah berkah dan kebahagiaan untuk kita, membuat kita tidak selalu melihat keatas dan puas atas posisi kita saat ini. Menurut saya dengan merasa puas akan apa yang kita miliki kita akan merasa tenang dan menikmati semua perjalanan hidup kita.
Kembali lagi, apa yang akan kamu lihat di saat umur 50 tahun? Sebuah penyesalan atau sebuah kepuasan dalam hidupmu? Hanya kamu yang bisa memutuskannya,,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar